LATIHAN US SMP ONLINE BAHASA INDONESIA
Pada Postingan ini blog cara mudah, berusaha memenuhi permintaan dari bapak dan ibu guru untuk membuat latihan US secara online, dengan harapan bisa digunakan oleh siswa untuk latihan.
Untuk bapak ibu guru memerlukan hasil dari pekerjaan siswa dalam bentuk rekap dapat menghubungi admin di nomor WA. 085246113543 dengan menginformasikan nama dan sekolah asal, insya Allah akan kami berikan data siswa yang berasal dari sekolah bapak ibu.
Terima kasih, sudah berkunjung dan menggunakan soal-soal latihan online Ujian sekolah yang cara mudha siapkan, semoga menjadi ladang amal buat kita semua. Amin.
untuk siswa yang mengikuti latihan online ini mohon dapat mengisi data dengan benar dan silakan diulang kembali jika hasilnya dirasa masih kurang baik atau memuaskan.
Agar siswa lain atau teman kalian mengetahui bahwa kalian sudah mengerjakan silakan ketik dikolom komentar nama, nama sekolah dan nilainya ya... (pastikan nilai terbaik yang ditulis ya..)
Untuk pengguna Seluler lebih bagus tampilan soalnya jika mengerjakan lewat link ini.
Kompetensi yang diujikan:
3. 11 Mengidentifikasi isi
ungkapan simpati, kepedulian, empati, atau perasaan pribadi dari teks cerita
inspiratif yang dibaca dan didengar.
3.5 Mengidentifikasi
informasi teks eksposisi berupa artikel ilmiah populer dari koran/majalah yang
didengar dan dibaca.
3.2 Menelaah struktur
dan kebahasaan dari teks laporan percobaan yang didengar atau dibaca (percobaan
sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada
makanan, dll)
3.3 Mengidentifikasi
gagasan, pikiran, pandangan, arahan atau pesan dalam pidato persuasif tentang
permasalahan aktual yang didengar dan dibaca.
4.1 Menyimpulkan isi
berita (membanggakan dan memotivasi) yang dibaca dan didenar.
4.5 Mengidentifikasi isi
teks eksposisi (artikel ilmiah populer dari koran dan majalah) yang didengar
dan dibaca.
3.1 Mengidentifikasi
unsur-unsur teks berita (membanggakan
dan memotivasi) yang didengar dan dibaca.
3.9 Mengidentifikasi
informasi teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual
yang dibaca dan didengar.
4.11 Menyimpulkan isi
ungkapan simpati, kepedulian, empati, atau perasaan pribadi dalam bentuk cerita
inspiratif yang dibaca dan didengar.
3.12 Menelaah struktur
dan kebahasaan fabel/legenda daerah setempat yang dibaca dan didengar.
3.11 Mengidentifikasi
informasi pada teks ulasan tentang kualitas karya (film, cerpen, puisi, karya
seni daerah) yang dibaca atau diperdengarkan.
3.11 Mengidentifikasi informasi
tentang fabel/legenda daerah setempat yang dibaca dan didengar.
3.5 Mengidentifikasi teks
prosedur tentang cara melakukan sesuatu dan cara membuat (cara memaikan alat
musik/tarian daerah, cara membuat kuliner khas daerah, dll) dari berbagai
sumber yang dibaca dan didengar.
3.2 Menelaah struktur dan
kebahasaan dari teks laporan percobaan yang didengar atau dibaca (percobaan
sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada
makanan dll).
3.7 Mengidentifikasi
informasi berupa kritik atau pujian dari teks tanggapan (lingkungan hidup,
kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya, dll) yang didengar dan/atau dibaca.
4.5 Menyimpulkan isi teks
eksposisi (artikel ilmiah populer dari koran dan majalah) yang didengar dan
dibaca.
4.8 Menyajikan rangkuman
teks laporan hasil observasi yang berupa buku pengetahuan secara lisan dan
tulis dengan memperhatikan kaidah kebahasaan atau aspek lisan.
3.10 Menelaah struktur dan
kebahasaan puisi rakyat (pantun, syair, dan bentuk puisi rakyat setempat) yang
dibaca dan didengar.
3.6 Menelaah struktur dan
aspek kebahasaan cerita pendek yang dibaca atau didengar.
4.16 Menyajikan drama dalam
bentuk pentas atau naskah.
4.5 Menyimpulkan
unsur-unsur pembangun karya sastra dengan bukti yang mendukung dari cerita
pendek yang dibaca atau didengar.
3.2 Menelaah struktur dan
kebahasaan dari teks laporan percobaan yang didengar atau dibaca (percobaan
sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada
makanan dll).
3.9 Mengidentifikasi
informasi teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual
yang dibaca dan didengar.
3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato
persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar dan dibaca.
3.5 Mengidentifikasi informasi teks eksposisi
berupa artikel ilmiah popular dari Koran/majalah yang didengar dan dibaca.
3.2 Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks
laporan percobaan yang didengar atau baca (percobaan sederhana untuk mendeteksi
zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll).
Selamat mengerjakan, semoga hasilnya memuaskan.
ikuti blog cara mudah akan pada saat cara mudah melakukan update soal baru akan langsung mendapatkan notifikasi.
Blog ini akan membuat latihan soal untuk Ujian Sekolah maupun Ujian Madrasah dan juga AKM atau Asesmen Kompetensi Minimal.
Baca Juga:
nurmanila/9A
BalasHapus