Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LATIHAN US SMP ONLINE BAHASA INDONESIA TAHUN 2021

LATIHAN US SMP ONLINE BAHASA INDONESIA

Pada Postingan ini blog cara mudah, berusaha memenuhi permintaan dari bapak dan ibu guru untuk membuat latihan US secara online, dengan harapan bisa digunakan oleh siswa untuk latihan. 

Untuk bapak ibu guru memerlukan hasil dari pekerjaan siswa dalam bentuk rekap dapat menghubungi admin di nomor WA. 085246113543 dengan menginformasikan nama dan sekolah asal, insya Allah akan kami berikan data siswa yang berasal dari sekolah bapak ibu.

Terima kasih, sudah berkunjung dan menggunakan soal-soal latihan online Ujian sekolah yang cara mudha siapkan, semoga menjadi ladang amal buat kita semua. Amin.

untuk siswa yang mengikuti latihan online ini mohon dapat mengisi data dengan benar dan silakan diulang kembali jika hasilnya dirasa masih kurang baik atau memuaskan.

Agar siswa lain atau teman kalian mengetahui bahwa kalian sudah mengerjakan silakan ketik dikolom komentar nama, nama sekolah dan nilainya ya... (pastikan nilai terbaik yang ditulis ya..)


Untuk pengguna Seluler lebih bagus tampilan soalnya jika mengerjakan lewat link ini.

Kompetensi yang diujikan:
3. 11 Mengidentifikasi isi ungkapan simpati, kepedulian, empati, atau perasaan pribadi dari teks cerita inspiratif yang dibaca dan didengar.
3.5 Mengidentifikasi informasi teks eksposisi berupa artikel ilmiah populer dari koran/majalah yang didengar dan dibaca.
3.2 Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks laporan percobaan yang didengar atau dibaca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll)
3.3 Mengidentifikasi gagasan, pikiran, pandangan, arahan atau pesan dalam pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar dan dibaca.
4.1 Menyimpulkan isi berita (membanggakan dan memotivasi) yang dibaca dan didenar.
4.5 Mengidentifikasi isi teks eksposisi (artikel ilmiah populer dari koran dan majalah) yang didengar dan dibaca.
3.1 Mengidentifikasi unsur-unsur teks  berita (membanggakan dan memotivasi) yang didengar dan dibaca.
3.9 Mengidentifikasi informasi teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual yang dibaca dan didengar.
4.11 Menyimpulkan isi ungkapan simpati, kepedulian, empati, atau perasaan pribadi dalam bentuk cerita inspiratif yang dibaca dan didengar.
3.12 Menelaah struktur dan kebahasaan fabel/legenda daerah setempat yang dibaca dan didengar.
3.11 Mengidentifikasi informasi pada teks ulasan tentang kualitas karya (film, cerpen, puisi, karya seni daerah) yang dibaca atau diperdengarkan.
3.11 Mengidentifikasi informasi tentang fabel/legenda daerah setempat yang dibaca dan didengar.
3.5 Mengidentifikasi teks prosedur tentang cara melakukan sesuatu dan cara membuat (cara memaikan alat musik/tarian daerah, cara membuat kuliner khas daerah, dll) dari berbagai sumber yang dibaca dan didengar.
3.2 Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks laporan percobaan yang didengar atau dibaca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan dll).
3.7 Mengidentifikasi informasi berupa kritik atau pujian dari teks tanggapan (lingkungan hidup, kondisi sosial, dan/atau keragaman budaya, dll) yang didengar dan/atau dibaca.
4.5 Menyimpulkan isi teks eksposisi (artikel ilmiah populer dari koran dan majalah) yang didengar dan dibaca.
4.8 Menyajikan rangkuman teks laporan hasil observasi yang berupa buku pengetahuan secara lisan dan tulis dengan memperhatikan kaidah kebahasaan atau aspek lisan.
3.10 Menelaah struktur dan kebahasaan puisi rakyat (pantun, syair, dan bentuk puisi rakyat setempat) yang dibaca dan didengar.
3.6 Menelaah struktur dan aspek kebahasaan cerita pendek yang dibaca atau didengar.
4.16 Menyajikan drama dalam bentuk pentas atau naskah.
4.5 Menyimpulkan unsur-unsur pembangun karya sastra dengan bukti yang mendukung dari cerita pendek yang dibaca atau didengar.
3.2 Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks laporan percobaan yang didengar atau dibaca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan dll).
3.9 Mengidentifikasi informasi teks diskusi berupa pendapat pro dan kontra dari permasalahan aktual yang dibaca dan didengar.
3.4 Menelaah struktur dan ciri kebahasaan pidato persuasif tentang permasalahan aktual yang didengar dan dibaca.
3.5 Mengidentifikasi informasi teks eksposisi berupa artikel ilmiah popular dari Koran/majalah yang didengar dan dibaca.
3.2 Menelaah struktur dan kebahasaan dari teks laporan percobaan yang didengar atau baca (percobaan sederhana untuk mendeteksi zat berbahaya pada makanan, adanya vitamin pada makanan, dll).


Selamat mengerjakan, semoga hasilnya memuaskan.
ikuti blog cara mudah akan pada saat cara mudah melakukan update soal baru akan langsung mendapatkan notifikasi.

Blog ini akan membuat latihan soal untuk Ujian Sekolah maupun Ujian Madrasah dan juga AKM atau Asesmen Kompetensi Minimal.

Baca Juga:

1 komentar untuk "LATIHAN US SMP ONLINE BAHASA INDONESIA TAHUN 2021"

Silakan berkomentar yang santun